Selamat Datang di Blog Lowongan Kerja Terbaru Like us Untuk Update Lowongan Kerja Terkini Terima Kasih Telah Berkunjung

Lowongan Kerja Januari 2014

Selasa, 23 Juli 2013

Lowongan Kerja di Korea Selatan

Jika anda Menyukai Info Lowongan Kerja di Korea Selatan Kategori Loker Info , Lowongan Kerja , Lowongan Kerja Korea , Tips , Tolong di LIKE / SHARE , Anda akan Berlangganan Otomotis Informasi Lowongan Kerja Terbaru Dari Kami Bagikan Teman Anda yang sedang Membutuhkan Lowongan Kerja ini Terima Kasih

PELUANG Kerja di Korea Selatan memang masing sangat terbuka. Setiap tahun, mereka membuka kuota kesempatan kerja sekitar 50.000 bagi para pekerja asing. Adapun bi­dang pekerjaan TKI di Korea Selatan terdiri dari sektor, yaitu manufaktur, konstruksi, per­tanian, perikanan serta jasa.

Namun untuk mengisi ketersediaan lo­wongan itu harus dengan kerja kerja dan ko­mitmen tinggi, karena harus bersaing dengan tenaga asing dari 15 negara lainnya.

"Peluang kerja dan permintaan bagi TKI sektor formal sebenarnya cukup tinggi, ha­nya permasalahannya TKI dituntut untuk memiliki keahlian dan keterampilan kerja yang bagus sehingga mampu bersaing de­ngan tenaga kerja dari negara lain, " kata Menakertrans Muhaimin di Jakarta, kemarin.

Negara-negara yang menjadi pesaing In­donesia dalam jasa penempatan tenaga kerja luar negeri, antara lain Vietnam, Philippin, Thailand, Mongolia, Indonesia, Sri Lanka, China,Uzbekistan, Pakistan,Kamboja, Bang­ladesh, Timor Leste dll.

"Kita tetap optimis untuk terus mening­katkan jumlah TKI formal ke Korea setiap tahun. TKI asal Indonesia memang mendapat­kan prioritas kerja dari perusahaan-perusahan dan masyarakat Korea. Kelebihannya selain rajin, disipilin dan cepat belajar juga terkenal ramah, "katanya.

Untuk bekerja sebagai TKI formal di Ko­rea Selatan memang tinggi. Meskipun seba­gian besar TKI bekerja di perusahaan-pe­rusahaan industri skala kecil dan menengah, namun aspek perlindungan dan tingkat ke­sejahteraannya cukup baik.

Meskipun peluang kerja di Korea Selatan sangat menggiurkan, bahwa tidak mudah un­tuk bisa bekerja dengan baik di Korea . Selatan. Persyaratannya dan ujian bahasanya cukup ketat dan harus mampu bertahan de­ngan kondisi Korea yang memiliki 4 musim yang tekadang ekstrim.

Peluang kerja sebagai TM formal ini harus segera ditindaklanjuti dan informasinya harus segera disebarluaskan kepada masyarakat dan calon TM agar mereka benar-benar memper­siapkan diri dengan baik dan melengkapi do­kumen kerja yang dibutuhkan.

"Ikuti saja semua prosedur dan persyaratan kerja yang telah ditentukan pemerintah. Ja­ngan tergiur dengan bujuk rayu dan modus penipuan yang bisa merugikan TKI. Jangan pernah mau bekerja sebagai TKI Ilegal di luar negeri yang sangat membahayakan, "pin­tanya

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 23.10 Kategori:

About Us

...
 

Lowongan Kerja S1

Lowongan Kerja D3

Lowongan Kerja BUMN